Saturday 14 July 2012

Tagged under:

Pulanglah

Saya punya sahabat sebut saja, tamrin. Beberapa tahun yang lalu, saya mengingat dia dalam keadaan ketakutan datang ke rumah salah seorang guru saya. Bukan saja dia ingin meminta nasehat, tapi dia juga ingin bersembunyi di rumah ustad tersebut. Kehidupannya sedang bermasalah, belitan hutang tidak bisa dia lepaskan, bisnis juga sudah habis, rumah tangga pun di ambang kehancuran, seakan dunia baginya sudah kiamat. Guru saya tersebut, malah menyuruh ia pulang. Pulanglah.. pulanglah engkau, tapi pulanglah dengan iman. Percayalah, Allah tidak akan membebani suatu kaum, kecuali dia mampu mengatasinya. Perbaiki saja diri, perbaiki ibadah sudah. Masalah tidak usah dipikirkan, biarlah Allah yang akan mengatur. Tugas orang-orang bermasalah dalam memperbaiki dirinya, dan perbaiki ibadah. Iringi usaha perbaikan itu, dengan memperbanyak istighfar dan sedekah. Beberapa tahun kemudian, saya mendapatkan kabar, bahwa usahanya sudah kembali jaya. Bahkan ia mengendalikan usahanya yang sekarang dibuka di Australia. Subhanallah Allah Maha Besar. Memang Allah Maha Besar dari apapun yang kita permasalahkan. Asal kita mau kembali kepada Allah mendekatkan diri kita kepada-Nya. Mohon ampun atas semua kesalahan dan segala dosa-dosa yang telah kita perbuat, dan mau mengeluarkan sedekah yang terbaik. Insya Allah, Allah SWT akan mengulurkan tangannya untuk menolong kita. Salam. Yusuf Mansur – Wisata Hati. 

0 komentar:

Post a Comment